FIS-UNESA

Acara Paling Akbar S1 Ilmu Administrasi Negara "Temu Administrator Muda Indonesia" di UNESA

Spektakuler, Dhasyat, Wow...itulah mungkin kata terucap dari peserta yang hadir dalam acara yang digelar Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara dengan pelaksananya dari Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Negara yaitu "Temu Administrator Muda Indonesia" acara yang digelar mulai tanggal 22-25 Oktober bertempat di Fakultas Ilmu Sosial Unesa Ketintang. Sebagai pembuka Acara dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang biasa disebut Gus Ipul, Temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) dihadiri 24 Perguruan Tinggi di Indonesia dengan perwakilan delegasinya masing-masing antara lain dari : Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Univ. Padjajaran, STISIP Muh. Sinjay, Univ. Sriwijaya, Univ. Khatolik Parahyangan, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Diponegoro, Univ. Tanjung Pura, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Jember, Universitas Gajah Mada, Univ. Gunung jati bandung, Univ. Hang Tuah Surabaya, Univ. Tujuh Belas Agustus Surabaya, Univ. jenderal Sudirman, Univ.kapuas Sintang, Univ. Merdeka Malang, Univ. Cendrawasih, Univ. Madura, Univ. Bhayangkara, Univ. Galuh Ciamis, Univ. Raja Ali Haji.

   

WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN S1 Ilmu Administrasi Negara

Guna menambah pengetahuan mengenai Metodologi Penelitian maka

Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Menggelar Workshop Metodologi Penelitian.

    

KULIAH TAMU S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA DENGAN TEMA "KEBIJAKAN PENDIDIKAN : PERBANDINGAN INDONESIA - MALAYSIA"

Mencari Ilmu bisa pada siapa saja dan dimana saja asalkan kita ambil positifnya. Itulah kiranya filosofi dari Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara yang mencari ilmu dari Pembicara yang berasal dari Malaysia yaitu Suyatno. Ph.D beliau adalah Staf Pengajar School of Government (COLGIS) Universitas Utara Malaysia. Dengan tema ''Kebijakan Pendidikan : Perbandingan Indonesia - Malaysia.

     

KUNJUNGAN DOSEN DAN MAHASISWA UPN VETERAN DALAM RANGKA STUDI BANDING

Usia bisa dibilang seumur jagung...meskipun masih menjadi Prodi dan belum jadi Fakultas sendiri tapiiii.... sudah berkembang pesat sekali lo Prodi Ini yaitu S1 Ilmu Administrasi Negara Jurusan PMP-KN Fakultas Ilmu Sosial. Mulai dari Laboratorium Kebijakan dan Laboratorium Perkantoran yang didesain sendiri yang semakin bagus dan didukung Dosen-Dosen yang berpengalaman. Prodi ini sudah menjadi jujugan atau studi banding dari Dosen dan Mahasiswa UPN "Veteran" yang ingin melihat langsung praktek laboratorium Administrasi Perkantoran dan saling sharing antara Mahasiswa S1 Ilmu Administrasi Negara dan Mahasiswa UPN "Veteran"

     

  

STUDI ILMIAH DARI UNIVERSITAS HALUOLEO

Meskipun baru 7 tahun dan bisa dibilang seumur jagung tapi Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara sudah dijadikan Studi Ilmiah Universitas lain salah satunya adalah Universitas Haluoleo. Universitas Haluoleo ingin mengetahui lebih jauh mengenai seluk beluk Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Unesa dan sudah sampai sejauh mana Perkembangannya selain itu juga untuk silaturrahmi antar perguruan tinggi.