FIS-UNESA

PPKn

 

Visi dan Misi

Program Studi S1 PPKn

Fakultas Ilmu Sosial - Unesa

 

Visi :

Menjadikan Program Studi PPKn yang unggul dalam bidang akademik, untuk menghasilkan lulusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang profesional, bermoral, demoikratis.

 Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan pendidik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang mempunyai pedagogik, keilmuan, kepribadian, dan sosial.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkaitan dengan nilai, moral, hukum, politik, sosial budaya, dan pembelajaran yang mendukung pengembangan laboratorium demokrasi dan kewarganegaraan (nation and character building).
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada penelitian yang berkaitan dengan nilai, moral, hukum, politik, sosial budaya, dan pembelejaran.
  4. Menjalkin kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder, diantaranya dengan alumni, sekolah mitra, LPTK, dan lembaga-lembaga lainnya dalam rangka meningkatkan mutu lulusan dan menjamin kesesuaian lulusan dengan kebutuhan.

 

 Tujuan :

  1. Menghasilkan guru Pendidikan Kewarganegaraan yang menguasai bidang keilmuan dan praktik pembelajaran PKn sesuai dengan standar kompetensi dan tuntutan pasar kerja.
  2. Menghasilkan calon guru Pendidikan Kewarganegaraan yang bermoral, demokratis, inovatif, sehingga bisa menjadi suri atuladan bagi peserta didik dan orang lain.
  3. Menghasilkan penelitian yang berkaitan dengan nilai, moral, hukum, politik, sosial, budaya dan pembelajaran yang mendukung laboratorium demokrasi dan Pendidikan kewarganegaraan.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan model Pendidikan Kewarganegaraan sebagai upaya untuk membangun karakter bangsa (national and character building).
  5. Mengembangkan mekanisme penyelenggaraan program studi yang demokratis, akuntabel, dan transparan dengan didasarkan pada profesionalitas, keadilan, religius, dan penjaminan mutu lulusan.
  6. mengembangkan komunikasi dan kerjasama dengan stakeholders secara aktif dan kontinyu dalam rangka pengembangan prodi.

DIALOG DEWAN LEGISLATIF MAHASISWA JURUSAN PMP-KN

Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) mengadakan dialog Jurusan yang bertemakan "Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Aspirasi Mahasiswa". Dialog ini bertujuan agar komunikasi antara Pimpinan Jurusan maupun Prodi, DLM dan Mahasiswa dapat terjaga dan saling bertukar pendapat dalam segala hal, yaitu mengenai sarana dan prasarana yang ada di Jurusan PMP-KN. Baik DLM, BEM maupun Mahasiswa diharapkan peran sertanya dalam menjaga sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada.

NAMA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MORAL PANCASILA DAN KEWARGAAN NEGARA

Daftar Nama Dosen

Jurusan Pendidikan Moral Pancasila dan Kewargaan Negara

Fakultas Ilmu Sosial - Universitas Negeri Surabaya

 

(klik pada gambar untuk tampil lebih jelas)